Suka duka anak kos

Apa yang kamu pikirkan dengan mendengar kata-kata anak kos?
yeps..!! pasti nya banyak banget hal yang terlintas dipikiran kita terutama "suka duka sebagai anak kos".
 tidak semua orang bisa merasakan kehidupan ngekos.. banyak dampak dari kehidupan ngekos.. bisa kita ambil dampak
positif dan negatifnya :
Dampak Positif :
1. Tentunya kemandirian, dalam kehidupan kos semua pekerjaan yang tak biasa kita lakukan akan menjadi kegiatan keseharian kita.
2. Menghargai waktu, dimana banyak kesibukan sehingga mendesak kita untuk harus bisa membagi jadwal keseharian kita.
3. Kesetiaan kawan, hal ini tidak akan luput.. hanya teman-teman seperjuangan yang ada di sekeliling kita. yang membantu kita dalam susah dan menemani kita disaat kita perlu ataupun tidak.
4. Bisa mengatur keuangan, kiriman uang dari orang tua(khushs pelajar/mahasiswa) harus bisa di atur sebaik mungkin sampai datang kembali kiriman di waktu yang akan datang. 
5. Dan banyak lagi yang lain ..

Dampak Negatif :
1. Pergaulan  tidak ada yang mengontrol, sehingga bebas dan menghabiskan waktu untuk bersenang-senang.
2. Banyak hal yang mengoda membuat mudah untuk menghabiskan uang yang ada :) (pengalaman) hahaa
3. Rasa malas selalu menghampiri, termasuk malas bangun tidur, cuci baju, beres-beres rumah bahkan masak (untuk yang masak sendri).
4. Dan banyak lagi yang lain ..

Nah bagi kamu yang sebelumnya pengen ngekos pasti ketika memutuskan untuk jauh dari orangtua, tidak mengira kalo ngekos itu ada enaknya.. pas enaknya sih ya enak looh hehe ,dan pas gak enaknya, haduuh..  ga enak banget deh Haha
kehidupan ngekos udah biasa dijalanain oleh para mahasiswa atau pencari kerja.. nah.. kalo bagi anak yang baru mau menjadi mahasiswa  pasti bingung apa sih gak enaknya?? 
oke!! saya sebagai anak kos akan berbagi sepintas kehidupan gak enaknya untuk anak kos.. masalah enak nya gak usah di bahas yaah... itu surprise buat kamu-kamu hehe
yang meliputi gak enaknya ngekos ini niiih :
1. Uang gak cukup atau habis ( kiriman belum dateng ) hehe
2. Ingat tadi kata Kemandirian?, nah ini pasti gak enak kan? bayang kan segala sesuatu harus kamu lakukan sendirian.. mulai dari cuci baju, cari makan, dikamar sendiri, tidur malam kedinginan, bangun harus pagi-pagi apa lagi kalo bulan puasa, mau makan belum ada yang nyiapin hehe.. pokok nya yang berbau hal kemandirian lah :) 
berat banget rasanya untuk pertama2 ngejalanin hal kayak gini :)
3. Bapak/ibukos yang cerewet.. gak semua sih yang cerewet.. ! nyak deh penyebab bapak/ibu kos kita cerewet.. 
4. Suka berbeda argumen atau bertentangan sifat or kepribadian kita semama penghuni kos (teman-teman satu kos).

seperti itulah gambaran sedikit yang biasanya sering muncul dalam suka duka anak kos.. dalam kehidupan ngekos sebagai mahasiswa atau pencari kerja.. jangan takut untuk mempunyai banyak teman, tentunya kita bisa memilih mana teman yang baik dan tidak.. karena teman sangat mempengaruhi kita dalam kehidupan ngekos atau kuliah, tidak semua teman yang bisa peduli atau mau menolong serta berbagi kesenangan. seorang teman bisa menjadi patokan kita untuk saling memotivasi belajar arti kebersamaan dan saling membantu. disitulah nikmat terasa sebagai anak kos kesetia kawanan. mengenal berbagai macam ragam kepribadian orang.
Pembahasan gak enak ngekos di meliputi masalah makan ini sering terjadi looh.. bersangkutanya ama malas hehe #maksudnya?? gini maksudnya malas hari libur atau engak membuat belum aja bangun dari kasur terus belum mandi, pikirannya entar laah entar laah.. sampai tuh cacing dalam perut demo haha laper maksudnya! 
buat kamu-kamu calon anak kos jangan di ikutin yah kepribadian yang malas suka mendekam dalam kamar kadang dari pagi sampai sore haha.. sanggup gak makan.. 
pengalaman saya ini sering terjadi #wah jd ketahuan malas hihihi
kok bisa?? karena saya orangnya suka nongkrong didunia maya.. ngadep nya laptop mulu ampe lupa waktu.. gak nyadar udah sore.. telat makan, belum mandi, ujung-ujungnya kepala pusing badan gak enak alhasil sakit.. itu juga ditambah dengan seringnya begadang yang dikarenakan tugas dll. makanya buat kamu-kamu calon anak kos jangan diikutin yaaah, , :)
okeh... itu sedikit pengalaman dan cerita yang bisa aku tulis buat kamu-kamu.. tetap semangat dan jangan biasakan kebiasaan yang gak baik. hal yang manja hilangkan!! jangan putus asa dan tetap Semangat! MERDEKA!! #loh...?? hahaha
sampai ketemu di artikel berikutnya :)
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment