Bila Salah Cinta

Hem.. kambali deh aku mencantumkan sebuah judul tentang cinta.. semoga bisa membantu kamu-kamu dalam mengenal dan menjaga perasaan cinta dan menjadikan cinta yang sehat.

Kenapa kali ini judulnya "Bila Salah Cinta" karena banyak di lingkup sekitar kita, bukan sekedar anak muda tapi orang orang dewasapun mengakibatkan cinta kepada lawan jenis menggiring mereka pada jalan yang di Haramkan.

Cinta tersebut benar benar mencekram hati sehingga seseorang sulit untuk berkelit dan lepas dari jeratannya. Bila kondisi ini di biarkan pasti akan berujung pada kesengsaraan bagi pelakunya. Nah.. sebelum kesengsaraan terjadi alangkah lebih baik apabila di cegah terlebih dahulu. Bagai mana cara mencegahnya dan bisa lepas dari cengkramannya yang menyempitkan hati ??

Menikah

Hal ini bila memungkinkan dilakukan dari segi ilmu, usia dan kemampuan. Sesuai dengan anjuran agama dan hokum yang ada.

Menghentikan segalanya sebelum terjadi bencana

Kalau di kaitan ke Agama(Islam) ini tentu sesuai dengan firman Allah. "Dan janganlah kamu mendekati zina" (Al Isra' : 32)

Asmara memiliki beberapa fase yang sanagat berkaitan. Oleh karena itu, seseorang harus memupus bisikan hati, pikiran, mimpi kosong, angan-angan selangit demi menutup celah bagi keburukan yang dimiliki. Caranya adalah dengan menyibukan hati dengan pikiran yang tinggi, harapan yang besar dan aktivitas yang bermanfaat. Seandainya seorang pemabuk dan mendengar minuman beralkohol maka godaanya tidak terlalu besar. Namun, seandainya ia melihat langsung dengan mata kepalanya sendri maka godaanya akan menjadi lebih kuat. Jadi jauhi lah pandangan, sentuhan dan pertemuan yang dapat mempengaruhi jiwamu.

Langkah pertama adalah dengan menundukan pandangan yang dapat membuahkan pikiran buruk yang menggoda hati. Bila kamu mampu menolaknya, maka setelah itu kamu akan tenang. Bila kamu tidak menolaknya, maka pikiran tersebut menguat hingga godaan sulit untuk ditolak.

Renungkan

Renungkan dan pikirkan keputusasaan untuk mendapatkan dia. Baik karena usia yang masih terlalu muda, kemampuan yang yah bisa dibilang minim. Mauun kemiskinan pengalaman kamu. Selanjutnya berpikir bahwa terhalangnya hati pada suatau yang tidak akan ada harapan untuk diperolah . diibaratkan seperti Pungguk merindukan bulan.

Ingat kejelakannya

Sebagaimana kebaikan yang menumbuhkan rasa cinta, demikian pula kejelekanpun dapat menumbuhkan rasa benci kamu kepada lawan jenis. Renungkan secara mendalam, benarkan iah penuh dengan pesona ??

Karena apabila sudah mengenal pasti kamu akan mendapatkan bahwa orang yang dicintai ternyata mempunyai banyak kekurangan yang tak disenangi. Kita ambil contoh " ternyata orang yang kita dapatkan dan kita cintai tidak secantik dan seindah yang kita idam-idamkan. Atau ternyata iya malah memiliki segudang sifat jelek yang gak bisa ditolerir, seperti suka berkata kasar, kurang jujur dll. " Berbagai kekurangan ini akan menyebabkan rasa cinta akan surut dan sedikit demi sedikit berkurang.

Beraktivitas yang banyak

Isi seluruh waktu kamu yang berguna bagi masa depan kamu dan memperkuat agama kamu. Bnyak deh contohnya seperti mencari ilmu, berolahraga, mengembangkan akal dan keterampilan, membantu orang yang membutuhkan. Berbincang dan kasih masukan keada teman yang lalai terhadap agama dan bimbing dia.

Rasakan keagungan Allah SWT.

Rasakanlah keagungan-Nya. Allah melihat kita, dan anggota tubuh kita menjadi saksi pemberat bagi kita dihadapan Allah.

"Pada hari itu diberikan kepada manusia apa yang telah dikerjakannya dan apa yang dilakukannya" (Al Qiyamah ; 13)

Maka jangan sekali kali kita gunakan anggota tubuhkita untuk bermaksiat kepada Allah.

"sehingga apabila mereka sampai ke neraka, pendengaran, penglihatan dan kulit mereka menjadi saksi terhadap mereka tentang apa yang telah mereka kerjakan" (Fushilat; 20)



Sumber : Fiqih Cinta
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

2 Responses to this post

  1. Muhammad Sabili on 12 April 2011 pukul 10.36

    salam blogger dari : muhammadsabili.blogspot.com

  2. Nk Bakrie on 25 April 2014 pukul 02.21

    ok gan. Thnks sdh mampir

Leave a comment